Minggu, 12 Januari 2014

Peluang Usaha 2014

Berbicara tentang peluang,kita harus mengetahui apa arti dari peluang itu. Peluang adalah sebuah kesempatan atau hasil yang sudah pasti yang bisa di dapatkan oleh seseorang dengan cara mengandalikan suatu potensi dan keahlian yang telah dimiliki oleh orang-orang tersebut dengan cara memanfaatkan waktu dan kondisi yang ada.

Ada beberapa strategi dan juga tips yang untuk anda yang dapat anda jalankan untuk memulai sebuah peluang usaha yang menguntungkan bagi anda. Anda dapat memulai dengan mencari sebuah peluang usaha dengan melalui media internet, dengan media internet ini anda dapat mencari melalui mesin pencari, mesin pencari ini antara lain adalah Mozilla Firefoxfox,Google Chrome,Internet Explorer ,Opera,Safari dan masih banyak lain mesin pencari yang ada di internet. Akan tetapi yang paling populer adalah Mozilla Firefoxfox, karena di Mozilla Firefoxfox ini semuanya telah tersedia berbagai informasi yang sangat lengkap.

Anda dapat mengetik sebuah kata kunci usaha apa yang ingin anda jalankan. misalnya anda ingin mencari pengertian peluang usaha maka anda perlu mengetik kata kunci tersebut pada Mozilla Firefoxfox dan langsung melakukan pencarian.


Anda dapat juga mengunjungi sebuah Toko buku untuk menambahkan informasi mengenai peluang-peluang usaha yang anda butuhkan. Di toko buku pasti akan ada banyak sekali buku-buku yang mengulas berbagai macam peluang usaha yang dapat menjadi sebuah inspirasi dan motivasi bagi anda dan memunculkan suatu ide untuk anda dan anda dapat memilih buku yang sesuai dengan bisnis yang akan anda jalankan nantinya.
Dengan mendengarkan pengalaman orang-orang yang sudah berhasil menjalankan bisnisnya maka hal Ini akan menjadi acuan anda untuk dapat segera memulai sebuah peluang usaha yang menguntungkan. Dengan melalui cerita seseorang yang sudah berhasil ini akan lebih besar efeknya untuk anda yang mungkin masih merasa bingung untuk memulai sebuah peluang-peluang usaha.


Pada intinya untuk memulai sebuah peluang usaha seseorang harus mengetahui terlebih dahulu inti dari pengertian peluang usaha agar nantinya orang tersebut dapat menjalankan sebuah usaha yang dapat menguntungkan pada dirinya sendiri dan dapat di jadikan sebuah acuan untuk menyambung hidup pada masa tuanya. Sebuah peluang usaha yang telah di ambil tentunya akan memiliki sebuah konsekuensi yang cukup besar, seseorang yang akan memulai sebuah usaha harus mau dan sanggup apa bila terjadi sebuah pada usahanya gagal. Akan tetapi bagi anda yang ingin memulai sebuah usaha harus yakin bahwa usaha anda akan berhasil untuk kedepannya.

Berbicara tentang peluang, banyak orang berpikir bahwa banyak usaha-usahan bisa di lakukan tetapi belum bisa di taksirkan bahwa peluang tersebut bisa berhasil atau tidak untuk ke depannya.

Di 2014 ini banyak peluang-peluang usaha baik di lakukan karena di jamin akan mendapatkan hasil yang di harapkan tetapi kita mesti mengeluarkan biaya yang dapat mengguras isi kantong dan pasti kalian bertanya-tanya apa peluang-peluang usaha itu yang baik di tahhun ini.

Di bawah ini adalah peluang-peluang usaha yaitu,

  1. Percetakan



Percetakan adalah sebuah proses industri untuk memproduksi secara massal tulisan dan gambar, terutama dengan tinta di atas kertas menggunakan sebuah mesin cetak. Dia merupakan sebuah bagian penting dalam penerbitan dan percetakan transaksi.

Banyak buku, koran, brosur, flyer dan majalah sekarang ini biasanya dicetak menggunakan teknik percetakan offset. Image yang akan dicetak di print di atas film lalu di transfer ke plat cetak. Warna-warna bisa didapatkan dengan menimpakan beberapa pola warna dari setiap pelat offset sekaligus.

Teknik percetakan umum lainnya termasuk cetak relief, sablon, rotogravure, dan percetakan berbasis digital seperti pita jarum, inkjet, dan laser.

Dikenal pula teknik cetak poly untuk pemberian kesan emas dan perak ke atas permukaan dan cetak emboss untuk memberikan kesan menonjol kepada kertas.

Sejarah

Percetakan mempunyai catatan sejarahnya sendiri. Sejarah menuliskan informasi tanggal dari gambar dinding gua yang berumur lebih dari 30.000 tahun. Pada tahun 2500 B.C., orang Mesir mengukir hieroglyphics pada batu. Akan tetapi, percetakan yang kita ketahui sekarang tidak ditemukan hingga lebih dari sekitar 500 tahun yang lalu.
Orang China membuat banyak penemuan. Mereka menemukan kertas di abad pertama dan moveable type yang terbuat dari tanah liat sekitar abad ke-11. Orang Korea pertama kali membuat moveable type dari perunggu pada pertengahan abad ke-13. Akan tetapi, tidak diketahui adanya hubungan antara penemuan awal orang Asia dan penemuan percetakan di Eropa pada abad ke-15.
Di Eropa, sebelum percetakan ditemukan, semua informasi yang tercatat ditulis dengan tangan. Buku-buku dengan hati-hati disalin oleh ahli tulis (scribes) yang sering menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan satu jilid buku. Metode ini begitu lambat dan mahal dan hanya sedikit orang yang memilik kesempatan atau kemampuan untuk membaca karya yang telah selesai.
Kemungkinan besar percetakan pertama kali ditemukan untuk mempermudah penduplikasian Injil. Jika sebelumnya ditulis dengan tangan di ruangscriptoria, maka sejak zaman renaisans manusia mulai berpikir untuk mempercepat proses ini lewat produksi massal.
Teknik cetak pertama kali yang dikenal dimulai dari Kota Mainz, Jerman pada tahun 1440 yang merupakan sentra kerajinan uang logam saat itu. Pertama kali metode cetak diperkenalkan olehJohannes Gutenberg dengan inspirasi uang logam yang digesekkan dengan arang ke atas kertas.
Kenapa saya memasukan Percetakan karena di tahun ini banyak pemilihan suara atau promosi yang dilakukan oleh para pejabat dan para partai politik yang akan membuat spanduk,baliho dan umbul-umbul untuk mendukung diri dan partainya sendiri.

      2. Gadget
Gadget merupakan sebuah istilah yang sering kita dengar utamanya bagi para blogger akan tetapi walaupun sering kita dengar terkadang kita belum mengerti Apa itu Gadget? dan Pengertian Gadget sebenarnya apa?. Pada kesempatan ini saya akan mencoba apa itu gadget dan pengertian gadget.

Apa itu gadget?

Gadget adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris, yang artinya perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Dalam bahasa Indonesia, gadget disebut sebagai “acang”. Salah satu hal yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah unsur “kebaruan”. Artinya, dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis.

Contoh-contoh dari gadget di antaranya telepon pintar (smartphone) seperti iphone dan blackberry, serta netbook (perpaduan antara komputer portabel seperti notebook dan internet).

Gadget untuk Akses Internet. Salah satu fitur terkenal dan paling menarik dari gadget adalah internet. “Siswa dapat dengan mudah mencari informasi apa pun untuk tugas-tugas sekolah di internet,” ujar Kak Daniel Kusnadi, mahasiswa Teknik Informatika dan salah satu pembicara di diskusi tersebut. Dalam diskusi tersebut, praktisi TI, Bapak Bambang Juwono memberikan contoh situs yang berguna untuk menambah wawasan kita, di antaranya stumbleupon.com dan thinkquest.org. Selain memperkaya wawasan, dengan gadget yang menyediakan akses internet, kita bisa memperluas persahabatan melalui situs jejaring sosial seperti facebook, twitter atau multiply.


Efek Negatif Gadget
Walau memberi begitu banyak keuntungan bagi pemakainya, jika tidak bijak dalam menggunakannya, gadget bisa memberi dampat kerugian. Salah satunya, ketidak kemampuan untuk hidup sendiri. “Coba saja, hampir tiap saat para pengguna facebook,twitter ingin bercerita tentang kehidupnya kepada orang lain lewat update status ,” ujar seorang mahasiswa " andi ardiansya said

Kemudahan akses di dalam internet lewat gadget juga membuat kita semakin mudah dan cepat mendapat apa yang kita mau. “Akibatnya, anak-anak menjadi malas, tidak mau berusaha, dan tidak tahan banting,” begitu jelas psikolog anak dan remaja pada saat ini.

      3. Grosir

Pengertian Grosir adalah pedagang besar yang membeli barang dalam jumlah besar yang biasanya memperoleh barangnya langsung dari pabrik atau produksinya kemudian menjual lagi barangnya kepada pedagang lain atau pengecer dan tidak menjual langsung kepada konsumen. Seringkali kita jumpai bahwa kumpulan dari beberapa grosir dari suatu produk berkumpul dalam suatu tempat dan membuat pusat grosir.

Ada bermacam-macam pusat grosir yang dapat kita jumpai, diantaranya pusat grosir sepatu dan sandal, pusat grosir tas, pusat grosir pakainan jadi, pusat grosir taswanita, perhiasan, asesoris, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah biasanya jika kita belanja di grosir tidak bisa eceran, ada batas minimal tertentu, misalnya 1 lusin atau sejumlah 12 buah atau ada juga yang pakai sistem kodi atau 20 buah. dengan persyaratan seperti ini maka wajar jika pembeli di grosir adalah para pedagang karena memang untuk dijual kembali kepada konsumen.

Pusat grosir di Indonesia yang sudah sangat terkenal adalah pusat grosir tanah abang, jakarta, konon pusat grosir ini adalah yang terbesar se asia tenggara. Disini mejual berbagai macam produk garmen, tekstil dan pakaian jadi. pusat grosir ini sangat besar dan terbagi dalam beberapa blok. dalam satu blok bisanya menjual rumpun produk yang sama, misalnya menjual busana muslim, maka setiap grosir di blok ini akan menjual busana muslim, ini memudahkan para pembeli untuk memilih produk yang akan dibelinya.

Untuk sahabat yang ingin memulai bisnis, terutama bisnis niaga atau perdagangan segera temukan pusat grosir yang menjual barang sesuai dengan apa yang ingin sahabat sekalian jual. pertanyaanya adalah kenapa kita membelinya ke grosir? apakah tidak lebih jika beli langsung dari pembuatnya? disini perlu kita cermati bahwa jika kita barang dari grosir justru akan mendapatkan harga lebih murah daripada jika langsung membelinya dari produksinya. kok bisa? tentu saja bisa karena biasanya antara grosir dan pabriknya atau pembuat barang ada perjanjian khusus yang mana pihak produsen tidak boleh menjual produk dengan harga yang dijual oleh grosir, bahkan seringkalijika kita beli dari pabriknya langsung malah dapat harga eceran.
         4.Privat

Pengertian dan Definisi Pendidikan berdasarkan Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi diri untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat dan bangsa.

Gustia (2000 ) menyatakan bahwa pendidikan luas dikenal di masyarakat dalam pendidikan dalam arti formal, yaitu pendidikan yang diterima oleh peserta didik melalui pendidikan dan biasanya dilakukan pada suatu lembaga atau institusi.

Dengan kata lain, esensi pendidikan  mengandung makna suatu proses transaksional yang intensional, terjadi di lingkungan berstruktur yang disebut sekolah atau sejenisnya. Pendidikan sebagai salah satu bagian penting dari proses pembangunan nasional merupakan salah satu sumber penentu dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Pengertian Pendidikan Menurut Para Ahli, Definisi

 -. Soekidjo Notoatmodjo. 2003 : 16

Pendidikan secara umum adalah segala upaya yang direncanakan untuk mempengaruhi orang lain baik individu, kelompok, atau masyarakat sehingga mereka melakukan apa yang diharapkan oleh pelaku pendidikan.

  -. Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional. 2002 : 263

Definisi pendidikan – Pendidikan adalah proses pengubahan sikap dan tatalaku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan, proses, cara, perbuatan mendidik.

-.bangsa dan negara. UU RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pasal 1

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat,

     -. John Stuart Mill filosof Inggris, 1806-1873 M

 Menjabarkan bahwa Pendidikan itu meliputi segala sesuatu yang dikerjakan oleh seseorang untuk dirinya atau yang dikerjakan oleh orang lain untuk dia,dengan tujuan mendekatkan dia kepada tingkat kesempurnaan.

  -. H. Horne

Pendidikan adalah proses yang terus menerus (abadi) dari penyesuaian yang lebih tinggi bagi makhluk manusia yang telah berkembang secara fisik dan mental, yang bebas dan sadar kepada vtuhan, seperti termanifestasi dalam alam sekitar intelektual, emosional dan kemanusiaan dari manusia.

  -. John Dewey,

 Mengemukakan bahwa pendidikan adalah suatu proses pembaharuan makna pengalaman, hal ini mungkin akan terjadi di dalam pergaulan biasa atau pergaulan orang dewasa dengan orang muda, mungkin pula terjadi secara sengaja dan dilembagakan untuk untuk menghasilkan kesinambungan social. Proses ini melibatkan pengawasan dan perkembangan dari orang yang belum dewasa dan kelompok dimana dia hidup.

 -. Edgar Dalle

Hal sama juga dikemukakan  bahwa Pendidikan merupakan usaha sadar yang dilakukan oleh keluarga, masyarakat, dan pemerintah melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan latihan, yang berlangsung di sekolah dan di luar sekolah sepanjang hayat untuk mempersiapkan peserta didik agar dapat mempermainkan peranan dalam berbagai lingkungan hidup secara tetap untuk masa yang akan datang.

 -. Thompson

 Mengungkapkan bahwa Pendidikan adalah pengaruh lingkungan terhadap individu untuk menghasilkan perubahan-perubahan yang tetap dalam kebiasaan perilaku, pikiran dan sifatnya.

 -. M.J. Longeveled
Ditegaskan oleh  bahwa Pendidikan merupakan usaha , pengaruh, perlindungan dan bantuan yang diberikan kepada anak agar tertuju kepada kedewasaannya, atau lebih tepatnya membantu anak agar cukup cakap melaksanakan tugas hidupnya sendiri.

-. Prof. Richey

 Dalam bukunya ‘Planning for teaching, an Introduction to Education’ menjelaskan Istilah ‘Pendidikan’ berkenaan dengan fungsi yang luas dari pemeliharaan dan perbaikan kehidupan suatu masyarakat terutama membawa warga masyarakat yang baru (generasi baru) bagi penuaian kewajiban dan tanggung jawabnya di dalam masyarakat.

-. Ibnu Muqaffa salah seorang tokoh bangsa Arab yang hidup tahun 106 H- 143 H Pengarang Kitab Kalilah dan Daminah.

Mengatakan bahwa : “Pendidikan itu ialah yang kita butuhkan untuk mendapatkan sesuatu yang akan menguatkan semua indera kita seperti makanan dan minuman, dengan yang lebih kita butuhkan untuk mencapai peradaban yang tinggi yang merupakan santaan akal dan rohani.”

-.Plato (filosof Yunani yang hidup dari tahun 429 SM-346 M)
menjelaskan bahwa Pendidikan itu ialah membantu perkembangan masing-masing dari jasmani dan akal dengan sesuatu yang memungkinkan tercapainya kesempurnaan.

Itulah beberapa peluang usaha yang bisa di lakukan di tahun 2014. mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar